Minggu, 06 November 2016

Alasan Kenapa Harus Membenci Dicka Triandana

Assalamualaikum! Selamat malam semuanya!



Gimana postingan galau beberapa minggu sebelumnya? Banyak lho ternyata yang respon. Terima kasih semuanya! Banyak juga tanggapan positif kayak, "Dik, aku baru baca postingan baru #forumgalau, aku nangis, Dik.", "Dik, sering-sering putus ya. Biar bisa nulis galau terus.." dan "Dek, itu gorengan 2 buah kemaren kapan dibayar..". Maklum lah, kalau nulis berbau 'galau' harus beneran terhanyut dulu. Barulah BOOM. Pas juga kemaren lagi ngalamin. Semuanya serba pas. Sangking galaunya, mau buat tugas malah jadi quotes galau. Padahal cuma mau buat cover tugas doang. Ya begitulah. Tapi karena seminggu dibantai sama postingan galau terus, beberapa pembaca mulai minta kembali lagi ke postingan lucu.

Aku mikir, apaan ya postingan lucu lagi. Nah. Baru lah tadi tercetus ide pas lagi mandi wajib, untuk buat postingan lucu lagi. Di postingan kali ini, aku bakal kasih judul "Alasan Kenapa Harus Membenci Dicka Triandana", sedikit berbagi aib aja. Di akhir postingan, aku juga bakal nantangin beberapa teman yang aktif di blog juga buat bikin ini. Selamat membaca, semoga terhibur!

      1.      Playboy

Aku bingung, udah gak ngerti lagi dari zaman kapan julukan ini berasal. Nih ya, bahkan yang paling parah lagi, orang yang gak aku kenal sama sekali. Langsung nge-judge playboy. Gila. Parah. True story ya, kemaren waktu pas aku sempat jomblo, pernah jalan sama cewek. Duduk lah di sebuah cafe gitu. Duduk doang, mesan gak. Miskin, bossku. Oke, fokus. Nah, jumpa sama dua orang kawan cewek ini di kafe itu. Singkat cerita, ngobral bareng lah semeja bareng. Pas besoknya, aku dapat chat dari cewek yang lagi aku dekatin, kira-kira isi chatnya begini:

"Eh. Kamu mau tau gak tanggapan kawan aku yang dua orang ini tentang kamu?". 
"Boleh.."
"Kalau kata Nina (nama samaran), kamu tu orangnya asik. Supel. Mudah bergaul sama orang baru. Malahan dia mau nikung kamu. Lucu ya.."
"Hahaha. Iyaa.", dalam hati, "bagus Nina. Respon positif dari teman bakal mempengaruhi PDKT!".
"Tapi, kalau kata Sarinah (nama samaran), kamu tu orangnya terlalu mudah dekat sama orang lain. Pasti playboy."

Siap baca chat itu, rasanya mau ngambil tali buat gantung diri aja. Tapi yang terambil malah tali bh. Gak jadi.

Tapi aku mau sedikit membela diri kali ini. Aku itu bukan playboy. Menurut aku ya, playboy itu kan memainkan hati 2 orang wanita atau lebih di saat yang bersamaan. Aku mah siap putus, langsung nyari pacar lagi, move on nya bentar. Bisa dikatakan itu gak playboy, cuma bangcad aja.

Sedikit pembelaan diri lagi, aku itu sebenarnya baik. Kalau aku punya banyak mantan, mereka kalau ketemu jadi punya bahan obrolan. Contohnya:

Mantan1          : Kayak pernah liat. Dimana yaa?
Mantan2          : Mantannya Dicka ya?
Mantan1          : Iya. Kamu juga yaa?
Mantan2          : Iya juga. Ih kita samaan. *langsung pelukan*
Mantan1          : Iyaaa. Tau gak sih. Dicka dulu pas sama aku, upilnya nempel sampai jempol kaki.
Mantan2          : Parah yaa, beb. Pas sama aku, Dicka itu kencingnya ke atas. Tembus ke telinga.

Hidup Gibah! Jadilah mantan Dicka.


      2.      Punya Manajemen Waktu yang Buruk

Aku ini orang yang sangat sulit sekali berdamai dengan waktu. Mau masuk kelas, kadang-kadang telat 30 menit. Kerja kelompok telat 1 jam. Cuma pas makan siang aja kecepatan 2 jam dari jadwal normal. Lapar, boss.

Pas SMA, aku gak menghargai waktu sama sekali. Janji kerja kelompok jam 1 siang, datang jam 3 siang. Bedanya percapan teman biasa sama teman dekat aku kalau lagi janjian itu beda:

Teman biasa:
Aku                 : Yok ngumpul yok. Jam 8 pagi. Tempat biasa.
Teman             : Okelah, Dik.

Teman dekat:
Aku                 : Yok ngumpul yok. Jam 8 pagi. Tempat biasa.
Teman             : JANGAN SOK NIPU YA. JELAS GAK BISA BANGUN PAGI. BELUM NGARET 2 JAM. AUK AH BODO AMAT.
Aku                 : ............

Tapi sekarang ngaret udah gak ada di dalam kamus aku. Soalnya sekarang pakai alfalink. Becanda. Aku udah mulai mengubah diri, dulu ngaret 2 jam. Sekarang, aku gak datang. Soalnya pas datang, acaranya udah bubar.

      3.      Cuek

Kayaknya akhir-akhir ini baru nyadar, setelah 19 tahun aku hidup. Aku itu orangnya cuek. Sebenarnya bukan ke arah cuek sih. Aku itu orangnya lebih fokus ke satu hal doang. Aku hobi nulis. Kalau lagi nulis, aku bisa diamin pacar selama 2 jam lebih. Aku hobi futsal. Kalau lagi futsal, otomatis gak bakal megang hp selama 2 jam juga. Aku hobi selingkuh. Gak usah dilanjutin.

Beberapa mantan mutusin aku pakai alasan ini.

Gimana yaa, aku itu gak bisa terlalu nunjukin perasaan. Aku kasih tau sedikit rahasia. Aku juga orangnya gak bisa senyum. Ketawa bisa. Senyum susah. Ya makannya secara gak langsung, tanggapan orang langsung ngarah ke cuek. Aku bukan cuek. Aku Dicka.

      4.      Pembosan

Aku gak pernah punya hobi yang netap selain nulis, futsal sama sepak bola. Eh. Banyak juga ya. Pokoknya, gitu lah. Aku dulu udah pernah buat belajar gitar. Seminggu berhenti. Soalnya setelah dipikir-pikir lagi, kalau semut bisa ngeluarin suara terus dibandingin sama aku main gitar, orang langsung milih semut tanpa pikir panjang lagi.

Pasti banyak yang langsung mikir ke arah percintaan kan? Bosan kalau dalam hubungan itu pasti. Tapi kalau langsung putus cuma karena bosan, terlalu kekanakan sekali.

Paragraf di atas, dibajak.

      5.      Pencemburu yang Hebat

Aku ini bukan tipe cowok yang posesif terhadap pasangannya. Aku selalu membebaskan pasanganku berteman dengan lawan jenisnya. Asal dia nyaman berteman, aku mah senang. Mau dia jalan ke mall sama cowok lain, nonton film ke bioskop sama cowok lain, gak masalah bagi aku mah. Tapi asal tau batasan aja. Lagian aku itu terlalu cuek untuk ngurusin masalah yang menurut aku sepele kayak gitu. Tapi...

Aku itu kalau udah curiga sama satu cowok yang lagi dekat sama pasangan aku pasti bakal dibahas terus. Contoh:
Pacar   : Sayang, aku bagus gak pakai baju ini.
Aku      : Tanya noh sama Budi.
atau
Pacar   : Sayang, aku mau jalan sama Budi.
Aku      : Jalan gih sana. LAH. SAMA BUDI?! BODO AMAT.

Kenapa ya, karena aku itu tau mana cowok yang dekatin cewek cuma sebagai teman atau sebagai incaran. Ya elah, boss. Trik lama. Makannya aku kalau cemburu bisa dihitung pake jari satu tangan doang. Jarang yang lebih. Kalau pasangan aku cemburu, bisa lebih, kalau dihitung, pasangan aku harus minjam tangan satu kelurahan lah minimal.

Yak! Sekian postingan aku hari ini. Semoga kalian bisa kenal aku jauh lebih dekat. Semoga kalau ada pembaca yang cantik, bisa jadi pacar juga. Sayang, kalau kamu baca tulisan ini. Aku cuma bercanda. Sumpah. Oh iya, aku juga bakal tantangin 4 orang teman untuk buat kayak gini juga. Mari buka aib bersama! Aku juga nantangin mereka buat postingan ini sebelum 2 hari. Kalau lewat dari 2 hari, mari kita ramaikan comment postingan mereka dengan kata "CUPUUUUUU!".

Ada Septian Arifandi, pemilik blog OASIS BIRU MUDA. Silahkan, cek di sini.
Ada Eva Erisa, pemilik blog Vaarisa Blog. Silahkan, cek di sini.
Ada Revyca Yolivia, pemilik R.Y.S blog. Silahkan, cek di sini.
Ada Yogie Alfajar Maisessa, pemilik blog KKN. HMMM. Dia baru buat blog. Silahkan, cek di sini.


Postingan kali ini bakal ditutup dengan sebait pantun.

Jalan-Jalan ke Tanah Abang
Singgah sebentar membeli Apel
Aduh kangen mantan

Sayang, aku becanda lagi. Damai ya. Wassalam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar